Ada yang perlu diperhatikan pada waktu  tambal ban di pinggir jalan. Biar putaran roda nggak oleng, saat  pemasangan ban kembali ke pelek pastikan tetap dalam kondisi balance.  Sehingga tidak bikin getar. Apalagi saat melakukan penambalan, tukang  tambal umumnya mengerjakan secara instant. Pada waktu ban dalam  dibongkar untuk ditambal, rodanya enggak dipisahkan. Namun tetap nempel  dengan motor.
Ahasil garis penstabil alur roda, tanda  balancer di ban luar dan posisi pentil memungkinkan melenceng hingga  bikin roda oleng. Nah, biar enggak dialami motor sampeyan, pastikan roda  yang kempes harus dilepas dulu dari motor untuk menghindari penyebab  ban oleng. Kalau ban dilepas, ban luar dengan mudah lepas dari pelek.
Begitupun saat menarik dan memasang ban  dalam kembali setelah ditambal. Apalagi saat pemasangan tanda balancer,  posisi pentil dan garis alur penstabil di ban luar. Yang pasti  memposisikannya lebih gampang.
Yang tak kalah penting, kalau ban dalam  bocor enggak bisa lagi dipakai. Untuk menggantinya pastikan ukuran ban  dalam sesuai ban luar yang dipakai. Sebab kalau ukuran ban dalam terlalu  kecil gampang bocor. Terlalu besar putaran roda enggak imbang dan yang  diserang leher rodanya.
إرسال تعليق