Satu lagi motor matik premium masuk ke  Indonesia, kali ini giliran Aprilia Atlantic 300 yang dijual di  Indonesia lewat PT Sentra Kreasi Niaga (SKN). Secara desain memang  terlihat sangat mewah juga elegan, biar engga penasaran, kami sengaja  mencoba performa motor yang dibanderol Rp 110 jutaan ini.
Desain dan Fitur
Eksplorasi pertama dari desain dulu,  kalau yang ini kami yakin pembaca juga sepakat dengan penampilannya yang  elegan. Konsistensi desainnya yang tidak terlalu kaku dari bentuk bodi  depan sampai belakang membuatnya tidak nampak kedodoran. Meski buntutnya  lebar tapi masih enak dipandang dan nampak tidak terlalu lebar.
Padahal area di bawah joknya sangat  luas, helm open face dua buah sih bisa masuk ke dalam bagasinya. Di  dalam bagasi juga ada lampu yang memudahkan memasukan barang di malam  hari, juga dilengkapi dengan charge untuk telepon selular atau perangkat  elektronik lainnya.
Salah satu yang paling enak dipandang  adalah desain lampu utamanya yang besar lengkap dengan sein menyatu.  Pada buritan belakang terlihat modern dengan stoplamp dilengkapi sein   meruncing pada bagian kanan dan kirinya. Bagian setang juga rapi, master  rem di setang jadi tersamarkan posisinya karena cover setang dibuat  seolah menjadi satu kesatuan.
Panel indikatornya juga lumayan lengkap.  Speedometer, indikator suhu dan indikator bahan bakar ditampilkan dalam  konsol berbentuk bulat. Mudah dilihat meski sedang di bawah terik  matahari. Yang unik, indikator bensin ditunjukan dengan angka tak lazim  yaitu; 4/4, 2/4 dan R. Maksudnya 4/4 sama dengan 1 atau berarti full,  sedang 2/4 sudah pasti sama dengan 1/2 atau kira-kira berarti bahan  bakarnya tinggal setengah tangki.
Selain itu, indikator standar samping,  kunci, kondisi oli mesin, perangkay injeksi dan lampu ditunjukan dengan  lampu berwarna di bagian atas. Tetap mudah dibaca tanpa silau.
Sayangnya, meski didesain elegan dan  mewah, juga memiliki finishing super rapi tapi motor ini kurang  memanjakan pengendaranya. Untuk membuka konsol bagasi di bawah setang,  tutup tangki di dek pijakan kaki atau membuka jok masih dilakukan secara  manual dengan anak kunci kontak. Bukan berbentuk tombol atau  mengintegrasikan kuncinya langsung ke kunci kontak.
Post a Comment