Tips dan Trik Mengatasi Motor Injeksi Mogok 
 
 Pernahkah  Anda mengalami motor mogok ketika bepergian ?. Motor mogok tiba-tiba  memang membuat pusing. Jika motor sobat oto SMC merupakan motor sistem  karburator, tekniknya mudah saja. Posisikan gigi motor serendah mungkin,  misalnya gigi 2, kemudian motor didorong agar putaran roda bisa memutar  mesin.
Pernahkah  Anda mengalami motor mogok ketika bepergian ?. Motor mogok tiba-tiba  memang membuat pusing. Jika motor sobat oto SMC merupakan motor sistem  karburator, tekniknya mudah saja. Posisikan gigi motor serendah mungkin,  misalnya gigi 2, kemudian motor didorong agar putaran roda bisa memutar  mesin.
Trik ini terbilang yang paling populer dan sering  berhasil, namun mesin baru mau hidup bila kondisi pengapian normal serta  bensin di tangki dan karburator ada.
Tujuan langkah itu sebenarnya untuk memudahkan gas bakar terisap piston yang bergerak lebih cepat.
Tak  ketinggalan ada pula cara yang terbilang kuno, yaitu dengan mendorong  motor. Hal ini biasa dilakukan bila kemampuan aki lemah. Bahkan bila  dilakukan pakai kick starter tetap sulit, lantaran ada masalah di ruang  bakar atau ada komponen pengapian lemah.
Untuk menghidupkan mesin  memang mesti didorong agar gas bakar yang mengandalkan gravitasi dan  kevakuman mudah terisap. Bahkan dengan putaran lebih tinggi, setrum dari  sepul ke aki bisa bikin normal. Tapi, kalau bisa jangan sering  dilakukan.
Motor Injeksi
Nah  terus bagaimana bila yang mogok itu motor injeksi? Motor injek yang  ramai di pasaran saat ini. Menggingat tunggangan sarat teknologi itu  didukung komponen dan sensor elektrik presisi juga sensitif. Motor  injeksi bukan cuma mudah nyala, irit bensin juga ramah lingkungan.
Motor  injeksi memang sebisa mungkin menghindari untuk didorong, lantaran  komponen kelistrikan serta ECM (Elektronic Control Module) yang didukung  sensor itu memang membutuhkan setrum.
Motor injeksi pakai kick stater bisa dipakai bila aki lagi tekor.
Agar  tidak mogok di jalan pastikan kondisi aki di motor tetap prima.  Sehingga bilamana motor injeksi bermasalah di jalan, pemilik tidak harus  repot mendorong layaknya macam motor biasa.
Menghidupkan mesin  motor injeksi dengan cara didorong percuma juga. Apalagi kalau aki  benar-benar tekor atau soak. Biasanya bukan cuma bikin kerja pompa  bensin yang bertugas menekan dan menyemburkan bensin lewat injektor  nggak aktif. Tapi, juga sensor-sensor pendukung ECM enggak bertugas  semestinya.
Selama lampu indikator enggak kasih signal tanda  sensor di motor aman-aman saja, motor injeksi sejatinya enggak perlu  didorong. Sebab aki lemah penyebab mesin sulit hidup, masih bisa diakali  menggunakan kick starter dengan menyelah berulang-ulang.
Dengan  menekan kick starter berulang-ulang, aki tekor bisa terisi setrum  kembali. Nah, setrum tersimpan itulah yang nanti membantu proses  menghidupkan komponen FI serta sensor-sensornya
 
 
 
 
              
            
  
 
 
 
Post a Comment