PT Astra Honda Motor (AHM) mencoba untuk  mendongkrak penjualan motor sport miliknya di pasar motor tanah air.  Salah satu upaya itu adalah meluncurkan Honda CBR150R edisi Repsol atau  balap MotorGP. Dilansir dari situs resmi Astra Honda Motor, Kamis 16  Februari 2012, CBR150R edisi Repsol merupakan jawaban mimpi konsumen  Indonesia terhadap motor sport premium yang mengusung imej balap Honda  di MotoGP.
�Honda telah menjadi juara di MotoGP 2011. Kami melihat imej balap  Honda di MotoGP mampu memberi kebanggaan kepada para pecinta sepeda  motor sport premium di Indonesia. Honda CBR150R edisi Repsol ini untuk  mewujudkan mimpi pecinta balap di Indonesia akan kebanggaan terhadap  MotoGP,� ujar Direktur Pemasaran Astra Honda Motor, Auddie A. Wiranata.Dengan kehadiran Night Black edisi Repsol, Honda CBR150R saat ini dipasarkan dengan empat pilihan warna yang mewah, yaitu Repsol Edition, X-Treme Red, Night Black, dan Sporty RWB (red, white, blue).
AHM membenderol Honda CBR150R edisi Repsol dengan harga Rp34 juta (OTR Jakarta dan Tangerang). Tentunya harga ini mengalami kenaikan sekitar 1 juta dari harga CBR150R versi biasa (Rp33 juta). �Kami targetkan penjualan Honda CBR150R sebanyak 2.000 unit/bulan dan sekitar 30 persen diproyeksikan dapat disumbangkan oleh Honda CBR150R edisi Repsol,� kata Auddie.
Honda CBR150R merupakan flagship Honda  di segmen motor sport, melengkapi Honda CBR250R. Kedua model yang  diproduksi secara global di Thailand ini memperkuat imej Honda di segmen  sport premium. Keduanya memiliki DNA motor balap yang mampu memberikan  sensasi balap tersendiri.
Honda CBR150R, yang mengusung konsep The Real Sport Bike,  memungkinkan pencapaian aerodinamika yang jauh lebih efisien, kemudahan  bermanuver, sekaligus menyuguhkan tampilan yang sporty dan mewah.Dari sisi dapur pacu, Honda CBR150R yang garansinya diperpanjang hingga 5 tahun ini didukung dengan mesin 4-stroke, 150cc, DOHC, 4-valve, silinder tunggal, berpendingin cairan (liquid-cooled) dengan Auto Fan yang akan mampu mempertahankan suhu secara konsisten di seluruh bagian mesin.
Mesin ini menghasilkan performa dan respon tarikan yang optimal serta hemat bahan bakar dan ramah lingkungan karena telah menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection). Seperti diketahui, pada segmen motor Sport, AHM mengukuhkan penjualan 170.835 unit pada 2010. Sedangkan pada tahun berikutnya mengalami kenaikan yakni 225.515 unit.
Post a Comment